Di group ini nih saya bener-bener ngerasain efek gabung sama orang-orang positif, positive thinking, positive energy, positive goal. Kalo mengutip Hadits Rasulullah SAW, “Perumpamaan teman yang shalih dengan yang buruk itu seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi. Berteman dengan penjual minyak wangi akan membuatmu harum karena kamubisa membeli minyak wangi darinya atau sekurang-kurangnya mencium ban wanginya. Sementara berteman dengan pandai besi akan membakar badan dan bajumu atau kamu hanya akan mendapatkan bau tidak sedap“. (HR.Bukhari & Muslim), ibarat saat ini saya lagi berteman dengan penjual minyak wangi. Hehehehe lucu juga, karena dari segi harfiah maupun maknanya, sama-sama tepat nih.

Dari segi harfiah, saya emang lagi berteman dengan para penjual parfum, wkwkwk, meskipun bukan cuma parfum, tp Oriflame juga menjual parfum, jadi, ya, saya berteman dengan geng nya para konsultan Oriflame, penjual parfum ^-^

Dari segi makna, saya memang mendapat cipratan wangi dari temen-temen penjual parfum ini. Dari segi makna ini adalah kecipratan semangat yang RuaRRrrrr biasa dari mereka-mereka ini yang secara lebih khusus lagi, tergabung dalam sebuah grup bisnis bernama dBC-Network. Setiap hari liat dan baca semangat mereka yang berkobar-kobar, semangat mengejar apa yang sudah menjadi target masing-masing, dimana hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya, level bulan ini harus lebih baik dari level sebelumnya, harus lebih semangat lagi, lebih semangat lagi, tidak menyerah cuma karena kerikil-kerikil kecil di tengah jalan.

Member grup dBCN ini tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Contohnya aja saya di Ciamis, upline saya di Bandung, SM saya di Surabaya, downline saya di Jakarta, purwakarta, bandung, tasikmalaya, cianjur, manado, dll. Tapi kami bagaikan ketemu tiap hari, karena selalu saling bertukar informasi, bertukar semangat, bertukar pikiran, bahkan curhat-curhatan. Kali dilihat dari segi ini, mungkin inilah segi fungsi internet yang luar biasa. menembus jarak dan waktu. Terima kasih dan syukur pada Allah SWT yang menciptakan otak jenius bagi para pemikir yang nemu internet ini… *bener-bener terharu ada internet wkwkwk

Beberapa bulan saya sempet vakum jalanin Oriflame ini, karena sibuk urus ijin praktek mandiri, dan sibuk pindahan rumah. Dan sesuai kinerja saya yang mandeg, bonus dari Oriflame pun mandeg😦 jadi ga bener tuh kalo M*L-M di Oriflame cuma nguntungin yang lebih dulu bergabung atau yang atas dan punya downline banyak cuma tinggal ongkang-ongkang kaki. Sewaktu vakum, downline saya mencapai lebih dari 50 orang, tapi karena saya vakum dan ga ngapa-ngapain, ya saya jg ga dapet apa-apa, sepeserpun, sementara downline saya, downline loh, means ada di bawah jaringan,  karena emang gigihnya luar biasa, dapetlah dia bonus 7 digit angka dari Oriflame. Ya sesuai apa yang dilakukan lah.

Sempet terpikir, ah ga sempet lah jalaninnya, biarin aja lah. But, sekali lagi, inilah efek kalo gabung sama orang-orang yang positif, ga negatif mikirin halangan dan rintangan, semangat saya ga pernah padam. kadang sesekali redup, tapi liat dBCNers lain yang join bareng-bareng di mana periode saya gabung, udah pada melejit tinggi aja. Update status mereka selalu bikin panas hati untuk semangat lagi mencapai target semula yang dimimpi-mimpikan. Fasilitas super lengkap dari dBCN sayang banget kalo ga digunakan, padahal udah mantep banget buat support keberhasilan membernya. Bener deh, udah banyak saya menyaksikan, yang tadinya cuma mimpi bukan lagi cuma mimpi saat kita berusaha mewujudkannya. Bukankah Dini Shanti sang founder dBCN sekarang udah dapet rumah sendiri, dan dua mobil mewah tanpa ngutang, sementara dulu ini cuma mimpi buat dia yang kesana-kesini bermodalkan angkot, dan mba Nadia Meutia yang juga jadi leader Oriflame setingkat Asia bareng mba Dini, padahal dulu dia harus ngomong pribadi sama guru anaknya kalo dia belum bisa bayar uang sekolah. yup, belajar dari pengalaman hidup orang lain, kenapa nggak?

Ingat lagi target sebelumnya, mimpi sebelumnya, bergaul sama orang-orang positif, yang jadikan masalah menjadi solusi, bukan sebagai penghenti semangat. Ya, saya banyak belajar di dBCN. Thx a bunch dBCN. Sekarang udah mulai lagi nih, dan semangat semakin meninggi ^-*