bingung…

sekarang ini lagi mikir : kalo ada orang yang ga jelas…mungkin bisa jadi aku ini lah orangnya.

pendaftaran PTT lewat begitu saja… *jd ini ttg PTT tohh???*

baru inget buka ropeg-depkes lagi..tau2 dah ada pengumuman berkas2 yg masuk. Iseng2 liat TS yang daftar, ada bbrp tmn sekampus yg ikut daftar. Iseng2 lagi ku-SMS salah satu temenku itu..tmn yg cukup lama ga kudenger kabarnya.

inilah isi SMS-an kita :

aku : “cie cie, dftr ptt niye. dftr dmn? ga kbr2i niy”

TS : “ay daahhh ketauan euy,tdna mu krm srt pmbrthuan tu ntar pas ktrima..haha. dftr d kampuang nan jauhdimato dunk..hehe..ko tau se?ky spymom aj!”

aku : “aih, mncb smbnyi dariku.. mn bs? spy epriwer..gaya kampus kita bnyk jg yg dftr ptt. tp iy jg si, gosipny ptt mo diwjbin lg. dftr dmn ? di Simeuleu cuma  6 bln doang tuh”

TS : “ga kuat m’TARZANkan dr bgt d simeuleu tuh, nti org2 dsna pd amaze lg am kcantikanku nan jlita mpsona hoho.. dftr di aceh utara buu. emang dah kluar pngmumanny?”

aku : “blm..br pngmmn org2 yg dftr d slrh antero endonesa”

TS : “wah gaya euy nama ku ada d INTERNET, duuh pd tau g y org2?wuaaaah srasa jd artis da2kan..!”

aku : ” pliiiiissss dehhh jgn leba..aa..aayyy *nyanyi Titu*”

TS : “hahaha mu mnt ttd tu? boleh2 tng aj…ndi dftr dmn?”

aku : ” aku blm tgrak hatinya niy..msh blm sdr wkt trs bgulir. tmn2 tmbh sukses, tmbh bnyk pnglmn.. aku?? nganggur boo!!! ga ikut ptt, lg mo cb prktk mandiri.”

TS : “APAAA?! jd ap mksdny pas aq tny ndi bminat ptt dong? mkny aq ikut krn ndi yg dah nikah n pny anak aj ikut ptt, knp aq yg msh sndr gmau?! O my God! ANDI ROSY!???

aku : ” tenang buuuu…ya bgs kalo kata2ku bs mnymgti org lain tnp bs mnymgti diri sndri.hahaha… bnyk hal yg tjd bu..gini kalo dah kawin, pusing, banyak kepentingan ”

TS : “Oh Tuhan, gw ptt nekat bgt..Huhuhu..mana milih sgt terpencil lg. d A. Utara, 1th pula, Ttipuuuuuu..Huhuhu..uh dasar ibu2! aduh jd sapa aj yg dftr? jgn2 cwny aq doang dr kampus qt yg dftr yg msh single? Huhuhu…tega, tegaaaaa!!!

aku : ” Hahaha..tenang buu, msh ada juni. kya na bminat jg de..hihi. anak kmpus kita : si A,B,C,D,E,F,G,H,I,J, segitu yg inget”

percakapan pun brenti, temenku ga bales lagi.

iya juga ya…dulu temenku itu sms, nanyain ptt, serta merta aku jawab mending ptt aja. tadinya dia ragu..tapi aku bilang ngapain ragu…hajar ajaaaa…dgn segala nasehat ba bi bu dariku yg ngerasa dah ibu2.. *jd bawelnya bawel emak2*

sekarang?

dulu sempet buka ropeg-depkes.or.id….masih pengumuman akan dibukanya ptt, semangat msh membara, sampe ditulis di blog. waktu bergulir, lupa2 inget sama ptt, yg ada pengen praktek mandiri aj.

mertua yg antusias bgt dnger rencanaku, langsung rela menyisihkan sebagian rumahnya buat tempat praktek ku, ngabngun toilet bwt pasien, etalase2 kaca dah tersedia, yang krn semangat itu aku juga dah beli alat-alat n obat yg hrs ada. bukankah begitu mantap?! ijin langsung diusahain..tp dah 3 minggu blm keluar juga. biasa banget deh… v.v

selain itu iseng juga cari kerja di rmh sakit rumah sakit di sini. ada angin segar…boleh lahhh dicoba, tp nunggu ijin itu tadi keluar. jadinya belum ngapa2in jg. dan aku? santaaaiiii…..ga nyadar waktu terus bergulir. dan akhirnya tanpa disadari berbagai kepentingan dari banyak pihak dan banyak hal masuk dan merubah segala-galanya.

buka ropeg-depkes lagi…tau2 dah ditutup pendaftaran!!!! ow..ow… ga ptt lagi dah jadinya…praktek mandiri jg blm slesay ijinnya..kerja di rs jg blm kelar ijinnya…well..that’s me!!!! ga jelas..ga tegas…. nah ini nih yg lagi dipikirin..kudu segera berbuat atas ke-ga-jelas-an dan ke-ga-tegas-an diriku sendiri. ga bisa buat keputusan dgn cepat..selalu mikir masih ada hari esok..

wahai teman2ku…sungguh…aku dah merasakan akibatnya kalo menunda2 sesuatu, tidak tegas sama hidup sendiri, terlalu santa. cuma..daripada ga ada untungnya sama sekali dr penyesalan terhadap sesuatu, selalu aku coba ambil hikmah yg ada.

hikmahnya…aku bisa fokus..full nemenin, ngasih kasih sayang sm anakku tercinta..Zahra..yg bentar lagi mo 1 tahun. yg selama ini, 1 tahun penuh, aku bisa meluk anakku tiap hari, mencium pipi chubbynya, melihatnya tergolek, belajar tengkurep, belajar merangkak, belajar berdiri, dan sekarang lg belajar jalan.

ini bukan tentang penyesalan ga ikut ptt, bukan kekecewaan ijin ga keluar2. ini cuma salah satu contoh ketidakjelasan hidupku. sungguh ada hikmah dari segala pengorbanan. tapi satu hal yang tetap tidak baik bagaimanapun keadaannya…”ke-tidak-tegas-an”…

sekali lagi … lebih menyemangati diri sendiri..untuk bersikap tegas, tegas, tegas. mau ya mau..tidak ya tidak…belajar lah….